Komunitas Manusia Basket Indonesia Targetkan Dapat Berkontribusi pada Perbasi

Ary Sudarsono, yang dikenal sebagai tokoh olahraga  basket di Indonesia, berinisiatif mendirikan komunitas Manusia Basket Indonesia (MBI). Misi dan visi komunitas basket ini adalah untuk membentuk manusia Indonesia yang hebat serta  bisa memberikan kontribusi yang nyata bagi keluarga, masyarakat, dan bangsanya.

"Gagasan MBI tercetus pada Agustus 2020. Pendiriannya ini berawal dari dimulainya postingan kangen-kangenan di media sosial.  Saya bertemu dengan orang-orang yang mungkin pernah melihat berbagai event di era saya. Mereka meminta saya untuk turun gunung lagi membawa ‘roh’ basket hidup seperti dulu lagi,” ceritanya.

Diakui Ary, umurnya sudah tidak muda lagi. Untuk itu, ia ingin meninggalkan warisan yang berharga untuk masyarakat dan insan basket. “Anggota MBI tidak harus jago secara permainan. Banyak anggota kami yang secara skill permainanya biasa-biasa aja. Tapi, di sini kita bentuk karakter manusianya, baik di dalam maupun di luar lapangan," ungkapnya saat bersilahturahmi dan melantik kepengurusan komunitas MBI Bandung yang dipimpin oleh Sekjen Chapter Bandung Ato Suharto Suryadi, hari ini (27/2).

Melalui media sosial, saat ini komunitas MBI sudah tersebar luas di 24 Provinsi dengan keanggotaan kurang lebih dari 2.000 anggota. Meski hanya sebagai komunitas ataupun organisasi basket non profit, ke depan MBI ingin berkontribusi nyata bersama Perbasi untuk memajukan basket di Indonesia.

"MBI bersama-sama Perbasi sebagai induk organisasi basket Indonesia, berusaha untuk mencoba melahirkan manusia-manusia Indonesia yang punya kualitas dan dikagumi oleh bangsanya sendiri,” lanjutnya.

Ke depan, MBI juga akan memulai kompetisi basket antar SD, yaitu Liga Bocah Indonesia (LBI) dan liga basket Nusantara (antar komunitas, perusahaan dan veteran. “Kehadiran MBI diharapkan akan lebih membius masyarakat, generasi muda, remaja dan anak-anak untuk lebih mencintai olahraga basket di Indonesia,” pungkasnya.

Sumber : mix.co.id

Scroll to top