Ary Sudarsono Dirikan Komunitas Basket MBI

BANDUNG, Investor.id - Tokoh olahraga basket Ary Sudarsono, salah satu yang membawa tayangan NBA untuk pertama kalinya ke Tanah Air pada era tahun 90-an, mendirikan komunitas basket Manusia Basket Indonesia (MBI). MBI didirikan dengan visi dan misi membentuk manusia Indonesia yang hebat serta bisa memberikan kontribusi yang nyata bagi keluarga, masyarakat dan bangsanya.

Ary menjelaskan lewat media sosial saat ini komunitas MBI sudah tersebar luas di 24 provinsi dengan keanggotaan kurang lebih 2.000 anggota. Meski hanya sebagai komunitas ataupun organisasi basket non profit, ke depan MBI ingin berkontribusi nyata bersama Perbasi untuk memajukan basket di Indonesia. Ary menegaskan, MBI bukan organisasi tandingan. Melainkan, MBI bersama-sama Perbasi sebagai induk organisasi basket Indonesia, berusaha untuk mencoba melahirkan manusia-manusia Indonesia yang punya kualitas dan dikagumi oleh bangsanya sendiri.  “Kita perlihatkan ke masyarakat Indonesia, orang-orang yang hobby basket itu punya kualitas, karakter dan memiliki perilaku yang baik. Hal lainnya kami juga punya pekerjaan rumah, yakni mempersatukan seluruh insan basket Indonesia.

Nantinya MBI juga akan memulai kompetisi basket antar-SD, yaitu Liga Bocah Indonesia (LBI) dan liga basket Nusantara (antarkomunitas, perusahaan dan veteran),” ungkapnya dalam keterangan persnya, Senin (1/3). Untuk kepengurusan masing-masing daerah, MBI dijalankan oleh sekjen yang ditunjuk oleh MBI Pusat. Ke depan, setiap daerah diarahkan untuk berkreasi secara mandiri membuat berbagai event basket atau kegiatan yang merangkul komunitas basket di sekitarnya.  Pengurus tiap daerah dipilih dengan kerelaan dan komitmen mereka untuk membesarkan dan memajukan basket di daerahnya. Anggota MBI berlatar belakang profesi yang berbeda-beda mulai dari petugas keamanan, dokter, pegawai negeri, TNI/Polri, pelajar, jurnalis, sutradara film, pengusaha, eks pemain profesonal. “Tapi di lapangan basket dan di luarnya kita semua membaur dan seperti keluarga.

Untuk program kegiatan di tiap daerah, kita tidak bisa memaksa serta menyamaratakan. Ke depannya diharapkan kehadiran MBI akan lebih membius masyarakat, generasi muda, remaja dan anak-anak untuk lebih mencintai olahraga basket di Indonesia,” ujarnya berharap.

sumber : investor.id

Scroll to top