MBI Siap Gencarkan Lagi Olahraga Basket

InBewara, Bandug – Olahraga bola basket termasuk salah satu yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Berbagai kompetisi terus bermunculan dari kejuaraan antar klub amatir, pelajar (DBL), Liga Mahasiswa (LIMA), Putri (Srikandi) serta kompetisi tertinggi putra yakni Indonesian Basketball League (IBL) menghiasi berbagai event basket di Indonesia.

Kepopuleran olahraga basket ini semakin terdongkrak karena mulai banyaknya komunitas-komunitas basket yang ada, dari Sabang sampai Merauke terus bermunculan.

Agar olahraga ini semakin mengena di hati orang Indonesia, Ary Sudarsono mendirikan komunitas basket  yaitu Manusia Basket Indonesia (MBI). Komunitas ini memiliki visi dan misi membentuk Manusia Indonesia yang hebat serta  bisa memberikan kontribusi yang nyata bagi keluarga, masyarakat dan bangsa.

Sosok Ary Sudarsono terbilang sangat dikenal di kalangan penggiat olahraga ini. Ia adalah salah satu orang yang menyebarkan “virus” basket di Indonesia. Salah satunya, dengan membawa tayangan NBA untuk pertama kalinya ke Tanah Air pada era tahun 1990an

“Gagasan MBI tercetus pada Bulan Agustus 2020. Jauh sebelumnya dimulai dari postingan kangen-kangenan di media sosial  dan saat saya main basket bertemu dengan orang-orang yang mungkin pernah melihat berbagai event di era saya. Mereka meminta saya untuk turun gunung lagi membawa “roh” basket hidup seperti dulu lagi,” kata Ary.

Ary yang dikenal sebagai presenter di berbagai media TV pada zamannya ketika melakukan pertandingan basket silaturahmi sebelumnya melantik pengurus komunitas MBI Chapter Bandung, sekaligus meresmikan lapang rooftop Basket Ball Arena Mall ITC, Jln.Pungkur Bandung, Sabtu (27/2/2021).

Komunitas MBI sudah tersebar luas di 24 provinsi dengan keanggotaan kurang lebih dari 2.000 anggota. Meski hanya sebagai komunitas ataupun organisasi basket nonprofit. MBI ingin berkontribusi nyata bersama Perbasi untuk memajukan basket di Indonesia.

“Perlu dicatat, MBI bukan organisasi tandingan. Melainkan MBI bersama-sama Perbasi sebagai induk organisasi basket Indonesia, berusaha untuk mencoba melahirkan manusia-manusia Indonesia yang punya kualitas dan dikagumi oleh bangsanya sendiri. Kita perlihatkan kemasyarakat Indonesia, orang-orang yang hobi basket itu punya kualitas, karakter, dan memiliki perilaku yang baik,” tegasnya. *(DIN).

sumber : inbewara.com

Scroll to top