Manusia Basket Indonesia Hidupkan Lagi Roh Basket di Indonesia

Tokoh olahraga nasional yang juga mantan presenter dan komentator baset, Ary Sudarsono terus mengembangkan komunitas Manusia Basket Indonesia (MBI) yang sudah dibentuk sejak Agustus 2020. MBI memilii visi dan misinya yaitu membentuk manusia Indonesia yang hebat serta bisa memberikan kontribusi yang nyata bagi keluarga, masyarakat dan bangsanya.

“Gagasan MBI tercetus pada Bulan Agustus 2020. Jauh sebelumnya dimulai dari postingan kangen-kangenan dimedia social dan saat saya main basket bertemu dengan orang-orang yang mungkin pernah melihat berbagai event di era saya. Mereka meminta saya untuk turun gunung lagi membawa ‘roh’ basket hidup seperti dulu lagi,” ujar Ary saat bersilaturahmi dan melantik kepengurusan komunitas MBI Bandung, Minggu Sore (27/2/2021l di home base MBI Bandung yang berpusat di lapangan basket ITC Kebon Kelapa, Bandung, Jawa Barat

Menyadari usia yang tidak muda lagi, Ary ingin meninggalkan warisan yang berharga untuk masyarakat dan insan basket.

Lewat media sosial saat ini komunitas MBI sudah tersebar luas di 24 Provinsi dengan keanggotaan kurang lebih dari 2000 anggota. Meski hanya sebagai komunitas ataupun organisasi basket non profit , ke depan MBI ingin berkontribusi nyata bersama Perbasi untuk memajukan basket di Indonesia.

“Perlu dicatat, MBI bukan organisasi tandingan. Melainkan MBI bersama-sama Perbasi sebagai induk organisasi basket Indonesia, berusaha untuk mencoba melahirkan manusia-manusia Indonesia yang punya kualitas dan dikagumi oleh bangsanya sendiri. Kita perlihatkan kemasyarakat Indonesia, orang-orang yang hobi basket itu punya kualitas, karakter dan memiliki perilaku yang baik,” lanjut Ary.

Hal lainnya kami juga punya pekerjaan rumah, yakni mempersatukan seluruh insan basket Indonesia. Nantinya MBI juga akan memulai kompetisi basket antar SD yaitu Liga Bocah Indonesia (LBI) dan liga basket Nusantara (antar komunitas, perusahaan dan veteran).

Untuk kepengurusan masing-masing daerah, dijalankan oleh sekjen yang ditunjuk oleh MBI Pusat. Ke depannya, setiap daerah diarahkan untuk berkreasi secara mandiri membuat berbagai event basket atau kegiatan yang merangkul komunitas basket di sekitarnya.

Ke depannya diharapkan kehadiran MBI akan lebih membius masyarakat, generasi muda, remaja dan anak-anak untuk lebih mencintai olahraga basket di Indonesia.

sumber : IJN News

Scroll to top